Alumni Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Jadi Team Leader PT Accentuates

Jemi Ardian merupakan salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya Jurusan Manajemen Informatika yang sementara ini Sistem Informasi, lulus th. 2015. Saat ini Jemi bekerja di sebuah anak perusahaan berasal dari Samsung Electronic Indonesia (SEIN) yang bergerak di bidang smartphone gadget & electronic paling baik secara international yaitu PT Accentuates.

Jemi terasa bekerja terhadap perusahaan PT Accentuates berasal dari 2016 hingga bersama dengan sementara ini bersama dengan posisi sebagai Team Leader.“Posisi saya sementara ini sebagai team leader, tugasnya adalah mengkordinir para team promotor baik dalam hal edukasi produk maupun penjualan, tak sekedar mengkoordinir tugas team lead juga perlu mempunyai trick dan inovasi untuk menciptakan pasar di bidang gadget,” ujar Jemi dalam keterangan tertulis Senin (19/6/23).

Menurut Jemi, kuliah di kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya jadi salah satu tujuan dia kala pernah lulus SMA dikarenakan kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya ini salah satu kampus yang manfaatkan basis IT dalam perkuliahannya.

“Universitas BSI kampus Tasikmalaya merupakan kampus swasta favorit bersama dengan grade terbaik, banyak sekali pengalaman dan ilmu, kreatifitas dan friendly berasal dari dosen-dosen paling baik tetap berhubungan hingga sekarang. Pesan untuk para mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya, belajarlah yang rajin, hingga kena ilmu-nya, take the initiative and do your best, never be afraid of being wrong,” tutupnya.

Universitas Palangka Raya Kukuhkan Dua Guru Besar

Universitas Palangka Raya (UPR) mengukuhkan dua Guru Besarnya yaitu Prof. Dr. Irawan, SE., M.Si sebagai Guru Besar Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan terhadap Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Prof. Dr. Ir. Petrus Senas, MP sebagai Guru Besar Bidang Teknologi Hasil Perikanan terhadap Fakultas Pertanian Pengukuhan dijalankan oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS di Aula Rahan Universitas Palangka Raya, Kamis (6/7/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Irawan, SE., MSi dan Prof. Dr. Ir. Petrus Senas, MP yang terhadap hari ini formal jadi guru besar di lngkungan UPR.

“Semoga pengetahuan ke-2 guru besar ini bisa memberikan faedah dan kontribusi bagi Universitas Palangka Raya, dan bangsa Indonesia. Setelah mendapatkan jabatan tertinggi di bidang akademik ini, stimulan menulis, mengajar, mengabdi, dan meneliti perlu ditingkatkan untuk kemaslahatan orang banyak,” ucap Salampak.

Disebutkannya, bersama dengan dikukuhkannya dua guru besar baru terhadap hari ini, artinya UPR mempunyai tambahan SDM yang secara kapasitas telah terlampau teruji keilmuannya. Hal ini, pastinya dapat memicu keberadaan UPR makin diakui oleh penduduk dan dunia. Sebab, jabatan guru besar perlihatkan pengakuan dapat kompetensi di bidang akademik.

“Dengan ada pengukuhan guru besar ini perlihatkan bahwa makin banyak pakar yang kita miliki. Ini pastinya dapat berdampak terhadap penilaian terhadap UPR yang makin baik, dan ini dapat makin menambah mutu UPR,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani menyebutkan bahwa Pemko Palangka Raya sendiri terlampau mengapresiasi pengukuhan dua guru besar UPR ini.

“Mewakili Pemko Palangka Raya saya ucapkan selamat kepada Prof. Dr. Irawan, SE., MSi dan Prof. Dr. Ir. Petrus Senas, MP yang telah dikukuhkan jadi Guru Besar UPR. Harapan saya bersama dengan pertambahan Guru Besar ini maka dapat menambah keyakinan penduduk Kota Palangka Raya dapat mutu pendidikan di UPR,” ucap Jayani.

Acara pengukuhan ini ikut dihadiri oleh sejumlah Pejabat di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah, Para Guru Besar UPR dan Guru Besar Tamu, Dekan UPR, Direktur Pasca Sarjana UPR dan undangan lainnya. Untuk informasi lebih lengka anda bisa mengunjungi halaman  website https://www.smkn5-tng.com/.