Pengurus Himipol Universitas Malikussaleh Kabinet Niskala 2023-2024 Resmi Dilantik

Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himipol) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh periode 2023-2024 formal dilantik. Acara berikut dikerjakan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, senin (26/6/2023).

Pelantikan berikut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unimal, Subhani, S.Sos., M.Si, Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik, Bobby Rahman, S.Sos., M.Si, dan Ketua Program Studi Ilmu Politik Teuku Muzafarsyah, S.IP., M.A.P serta seluruh Ormawa yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Selanjutnya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswan dan Alumni, Subhani, S.Sos., M.Si didalam sambutannya beliau menyampaikan, ┬ápengurus Himipol mesti menyatakan serta mewujudkan Unimal yang lebih baik kedepannya dan mesti mempunyai prestasi ditingkat nasional maupun Internasional. Minimal yang berada di tingkat nasional. baik itu berasal dari penalaran minat dan bakat maupun akademik. Abdau Rizal didalam sambutannya, menyampaikan “Terima kasih kepada kawan kawan yang udah mempercayai aku untuk menahkodai himpunan ini dan terimakasih kepada kawan kawan panitia yang udah bekerja keras untuk keberlangsungan acara ini”, ujar ketua Himipol.

Selanjutnya Aan Abdau Rizal selaku ketua Himipol Unimal memberikan kepada pengurus baru periode 2023-2024 ini, “Saya mengajak kepada kawan kawan untuk mirip mirip bekerjasama, bahu membahu untuk menjalankan roda organisasi Himipol yg kami cintai ini. Komitmen, berkesinambungan dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efisien merupakan kata kunci untuk kesuksesan organisasi kami nanti. Mari berbarengan kami ciptaka Himipol yang jadi baik serta dapat kami jadikan sebagai rumah untuk belajar dengan didalam mencapai kesuksesan di era depan. Semoga Allah SWT memudahkan jalan kami ke depan dan memberikan kami kapabilitas untuk menjalaninya, Aamiin Ya Rabbal Alamin”.

Ganjar Pranowo Hadiri Pengukuhan Guru Besar Rektor Universitas Sumatera Utara

Raut muka puas terpancar berasal dari muka Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin. Bagaimana tidak, pada hari ia ditetapkan sebagai Guru Besar, ia mendapat kejutan berasal dari sobat dekatnya, Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebetulnya sengaja datang secara segera ke Medan untuk berikan ucapan selamat atas pengukuhan Muryanto sebagai profesor. Di sela aktivitas formal yang ia melakukan di Sumatera Utara, Ganjar meluangkan datang pada hari puas sahabatnya itu.

“Terima kasih banyak Pak, udah sudi datang didalam hari puas ini,” kata Muryanto. Ganjar dan Muryanto sebetulnya terlampau dekat. Keduanya kerap berdiskusi berkaitan politik dan kebangsaan. Dalam peluang itu, Ganjar terhitung memuji pidato ilmiah yang disampaikan Muryanto tentang politik digital.

“Beliau ini sobat saya. Saya sengaja berkunjung untuk menyampaikan selamat pada pencapaian tertinggi gelar akademis yang beliau raih. Dan pidatonya tadi terlampau relevan dengan beliau yang sebetulnya puas politik,” kata Ganjar.

Dalam pidatonya, Muryanto coba menawarkan lompatan manajemen pengelolaan partai secara digital. Ide itu menarik mengingat belum banyak partai yang melakukan itu.

“Beberapa sudah, apabila aku di PDIP itu ada MPP yang berisikan banyak cerita tentang partai. Orang sudi registrasi online dapat dan sebetulnya di balik itu dapat ada data intelejen yang dapat digunakan sebagai basis untuk menganalisa,” jelasnya. Sehingga, dikala partai politik mesti terlibat dan berpartisipasi pada kebijakan publik maka dapat lebih enteng dilakukan.

“Pengalaman aku sebagai kepala tempat coba mempraktikkan itu dengan menimbulkan para partai politik, bagian partai politik dan pimpinan partai politik untuk terlibat di Musrenbang,” ucapnya.

Digitalisasi partai politik lanjut Ganjar terhitung mutlak untuk menjembatani penduduk supaya dapat menyampaikan aspirasi.

“Komunikasinya dapat lebih mudah, terhitung kritik auto krititk yang dapat diberikan. Dan tentu saja materi berasal dari pengukuhan Prof Muryanto ini menurit aku mesti diteruskan, dipraktikkan oleh partai- partai supaya partai jadi modern,” pungkasnya.

Acara pengukuhan Rektor USU sebagai Guru Besar digelar di Auditorium USU Kota Medan. Selain Ganjar, acara itu terhitung dihadiri tamu mutlak lainnys, di antaranya Ketua KPU RI, perwakilan partai poltik, Gubernur Sumut, Wali Kota Medan dan pejabat mutlak lainnya. Untuk mendapatkan informasi selalu update dan lengap anda bisa visit smkn5-tng.com.